Never Ending Stories

Di saat-saat ini, di kala daerah-daerah di Indonesia sedang di-karantina karena mewabahnya virus corona, mengkonsumsi berita positif sangatlah diperlukan. Jangan melulu cerita sedih. Membaca Kitab Suci adalah salah satu berita gembira yang harus dilakukan setiap hari, apalagi keadaan seperti sekarang.

Saat kita sangat takut karena virus corona, sangat tepat jika dikuatkan dengan menghayati Injil Yohanes bab 11, khususnya ayat 4. “… Penyakit itu tidak akan akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah…”. Bab tersebut membahas cerita kebangkitan Lazaurus dari kematian. Lazaurus yang wafat karena suatu penyakit, dibangkitkan oleh Allah.

Berkaitan dengan penyakit yang mendunia sekarang (saat artikel ini ditulis), ayat-ayat ini sangat menguatkan iman kita kepada Tuhan, bahwa virus yang sedang menyerang bumi kita adalah alat untuk memuliakan nama Allah. Iman kita sedang diuji. Kita harus percaya bahwa Tuhan pasti bertindak, sesuai waktu yang Ia tentukan dan dengan cara yang Ia jalankan. Bahwa apapun jalan yang Tuhan rencanakan, endemik ini adalah alat untuk kebesaran namaNya.

Leave a comment